dinadonk

this is dinadonk blog.com

Thursday, August 26, 2004

secret admirer

Kemarin malam pulang kantor mampir ke salah satu toko music terbesar di Jakarta, terbesar di Indonesia juga, yang ada di salah satu mal ternama di Jakarta.
Niatnya sih mau beli CD oldies gitu, buat di dengerin pas weekend sambil ngelukis…tapi pas lagi asik liat-liat gue malah denger Mocca – secret admirer (kebetulan toko itu lagi muter lagu Mocca! Oalah bow!!!)
Gara-gara lagu ini gue jadi inget satu kejadian oleh si pelaku ya --- si secret admirer yang bikin gue pernah sampe ganti nomor HP... karena dia udah psycho gitu kali ya ngefans nya sama gue! Ehem!

My Silly admirerHow come you never send me bouquet of flowers?It's whole lot better than disturbing my slumberIf you keep knocking at my door Last night in my sleep I dreamt of you riding on my counting sheep Oh how you're always bouncing Oh you look so annoying (Please!)

Back to the story, awalnya pas kuliah dulu gue selalu dapet card dan juga gift dari orang yang gue nggak tau siapa! nggak ada namanya! pinternya diketik komputer pula, kalo ditulis tangan kan gue bisa aja ngubek2 - 1 kampus buat cari tahu itu tulisan tangan siapa (eh stupid things if i do that) setiap pas gue mau naruh buku2 kuliah dan alat2 gambar di locker selalu nemuin benda2 yang ditaruh di bawah pintu locker gue + card yang rayuannya gombal banget lah!herannya kok nggak ilang ya? kan anak2 rame banget tuh mondar-mandir di sekitar lorong locker.

awalnya cuma kasih gift + card, tapi lama2 gue selalu dpt telpon yang pas diangkat cuma kedengaran love songs yang lagi ngetop sih saat itu... awalnya gue cuek. tapi lama2 - menganggu juga, masa sih telpon berdering tiap 2 jam sekali tapi nggak ada yang ngomong! pokonya nelponnya ganggu gue tidur, lg nonton TV ataupun lagi pingin sendirian deh!
awalnya teman-teman yang suka nongkrong di rumah nakut-nakutin kali2 hantu yang iseng..(hmmm..mrk emang suka ngaco!).

oh ya, akhirnya gue ganti no hp and nggak kasih ke sembarang teman/kenalan no hp gue yang baru.
ttg si secret admirer - gue dah nggak tau lagi, krn sejak gue ganti hp dan udah mulai jarang juga ke kampus krn lg bikin final project. Dan gue dah jarang dapet gift + card di depan locker gue.
udah capek kali dia atau dah nemu idol baru kali yaaaaaaaaaaaaaaaaaa...

Tuesday, August 24, 2004

4:04 PM

Masih ada...
Banget! Masih ada banget. Bisa dirasin banget... seolah-olah nggak bisa ilang.
Semua yang ada, yang terjadi cuma basa-basi – cepat ilang seperti embun yang muncul di daun-daun, ilang dengan cepat saat matahari muncul menyinari bumi.
Ya, persis seperti embun – terlihat menyejukan tapi ternyata terpisah oleh jarak yang muncul dan nggak bisa ilang lagi. Benar-benar nggak bisa ilang lagi...
Jarak yang muncul karena suatu kekecewaaan, jengkel, sebal, atau bahkan dari rasa ketidakpedulian.
Tidak ada usaha buat menghilangkan jarak tersebut... dibiarkan saja. Supaya ilang dengan sendirinya.
Semakin dibiarkan, tidak di ungkit jarak itu semakin terasa – menganggu setiap langkah yang ada, rasa yang ada sampai rasa sensitive yang seharusnya tak terusik oleh jarak sekarang terganggu dan retak-retak oleh jarak itu.

Monday, August 23, 2004

impossible thinking

impossible thinking salah satu hak yang membawa manusia mendarat ke bulan, bikin wright brother percaya kalau manusia bisa terbang seperti semboyan Air Asia "now everyone can fly"...
kalau kita percaya dan yakin dengan kemampuan yang kita punya...pasti bisa!
if you can think impossible thought, you can do impossible things.
yang pasti mind set bisa mewujudkan apa yang cuma ada di angan-angan jadi kenyataan. pastinya lewat usaha juga lah!

banyak contoh bukti orang-orang sukses dunia yang berdasarkan the power of impossible thinking...
oprah winfrey bisa bikin acara talks shownya dari sekedar acara yang biasa menjadi tontonan yang mempengaruhi dan menyihir orang-orang sedunia.
gebrakan apple computer lewat iPod-nya dan lagu 99centi iTunes-nya merubah perkembangan dunia musik secara drastis yangselama ini terpaku pada bentuk CD.

perubahan tersebut terjadi dengan cepat dan drastis!
we are not just data driven, but we are hypothesis.

dont rush into the judgement and be more mindful about the process. once we know that the world is shaped and filtered by our own thinking, we recognize the need to constantly test our hypotesis agains the world.

Aunt Ellen

lagi `little bit bad mood` jadi 'males' buat nulis di my blog...
natural aja lagi ngalamin hl-hal dan peristiwa yang bikin mood naik-turun.. pengaruh ke banyak hal - sampe orang-orang yang selalu dekat. huaaa.. mereka nggak ngerasain kali ya. jadinya sampai sekarang 'belum` ada yang protes..
cuma ada 1 comment dari my aunty yang bilang: "kok skrg pemarah banget sih?"...
hmmm.. sebenarnya nggak mau marah-marah.. cuma nggak sreg aja dengan keadaan dan behave orang-orang di sekitar.

my aunty bener (setelah kita ngobrol n pikir ulang lagi comment dia), nggak semua orang bisa kita anggap ngerti dengan yang kita mau, bisa jadi seperti yang kita inginkan. Semua orang berbeda, punya kepribadian yang beda. Terlalu banyak menuntut dan mengharapkan seperti yang kita mau tidak baik juga.
Jadi, coba trima apa yang ada, dan pelan-pelan belajar buat ngerti tentang behave orang sekitar.

Awalnya sebal juga sih dapat comment itu, tapi lama-lama bener juga.
Enggak baik terlalu egois buat minta semua orang ngerti dan jadi seperti yang kita inginkan.
Kenapa tidak coba untuk mengalah atau bahkan kompromi dengan mereka.
Sewajarnya semua keadaan ini terjadi adalah suatu pelajaran dan cara bikin jadi tambah dewasa lagi.