dinadonk

this is dinadonk blog.com

Thursday, December 01, 2005

must to..

still mood to be good!
-unknown-

Friday, August 12, 2005

kata2 yang dianggap tidak bermakna

Maafkan Aku
Banyak hubungan yang bisa diperbaiki kembali jika saja orang bersedia mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Semua orang tak pernah luput dari kesalahan, khilaf dan juga cela.
Seseorang takperlu merasa rendah hanya karena ia harus mengucapkan kata maaf pada orang lain.


Terima Kasih
Tanpa kita sadari kata 'Terima Kasih' sama halnya dengan sebuah penghargaan,
pengakuan kepada orang lain. Orang-orang yang menikmati hubungan yang indah, tak pernah lupa untuk sekedar berterimakasih meskipun untuk hal-hal kecil. Kadang kita lupa bahwa untuk berterimakasih, tidak harus selalu dengan kata-kata. Kita bisa melakukannnya dengan tindakan lain, misalnyadengan memberi senyuman hangat atau tatapan matabersahabat.

Bersandarlah Padaku
"Teman sejati berjalan masuk, ketika orang lain berjalan keluar".
Kesetiaan adalah unsur terpenting dalam sebuah hubungan. Sahabat yang baik akan selalu ada saat dibutuhkan dan rela memberikan bahunya untuk tempat bersandar.

Biarkan Aku Membantumu
Teman yang baik akan selalu mengerti apa yang kita butuhkan dan berusaha untukmemenuhinya.Saat kita terluka,mereka akan mencobamenyembuhkannya meski kita tak pernah mengatakan tentang luka itu.

Aku Selalu Mendukungmu
Beberapa orang terdekat kita mungkin memiliki hobby dan kegemaran yang unik.Mendukung dan selalu memberikan semangat akan lebih baik daripada kita mempertanyakan hobby mereka. Ini akan membuat mereka menyadari bahwa kita tak menganggap mereka berbeda.

Tuesday, June 28, 2005

when you know

When you know that you know who you love,
you can't deny it.
Or go back, or give up,
or pretend that you don't buy it.
When it's clear this time you've found the one,
you'll never let him go
Cos you know and you know that you know.
When you feel in your skin in your bones and the hollow
Of your heart, there's no way you can wait till tomorrow.
When there isn't any doubt about it once you come this close
Cos you know and you know that you know.
You can feel love's around you like the sky 'round blue
This is how love has found you,
now you know what to do.
When you know that you know who you need,
you can't deny it.
Or go back, or give up,
or pretend that you don't buy it.
When it's clear this time you've found the one,
you'll never let him go
Cos you know and you know that you know.
And it's time you come in from the cold.
Haaa...
And you know that you know.

Friday, June 24, 2005

sakitnya dibohongi sahabat

selama ini aku terlalu percaya sama kamu,
selama ini kamu adalah salah satu orang terdekat aku,
selama ini aku menganggapmu seperti sodaraku,
selama ini kita selalu cerita, ngobrol dan tertawa bersama-sama

tapi karena ada orang ketiga,
diantara persahabatan kita
kamu mengusir aku untuk tidak ada dalam kehidupan kamu lagi,
kamu lebih pilih laki-laki itu dibandingkan aku sahabatmu

buat kamu, aku tidak worth it,
apalagi dipertahanin sebagai teman baik
buat kamu, aku sangat mengganggu
buat kamu, aku mengatur dan ikut campur di kehidupanmu
buat kamu, aku sekarang sudah menahan diri untuk tidak ngobrol dan menegurmu lagi

buat kamu, aku tulis ini.

terima kasih,
buat smua pertemanan yang pernah kita jalanin bareng-bareng ya.

Thursday, June 23, 2005

sahabat

Seseorang yang menyukaimu,
Seseorang dengan siapa kau dapat menjadi diri sendiri,
Seseorang yang menghargai kebaikan-kebaikanmu,
tidak berkeberatan dengan kekuranganmu,
dan melihat kelebihan-kelebihan dalam dirimu.

Dengan seorang Sahabat, kau dapat berbagi tawa....
berbagi rahasia....
bertukar pandangan....
berbagi kesuksesan maupun kekecewaan....
dan macam-macam persoalan.... besar maupun kecil.

Seorang Sahabat adalah....
Seseorang yang dapat memahami perasaanmu tanpa kau ucapkan,
Seseorang yang dekat denganmu dan selalu memaafkanmu,
Seseorang yang selalu membesarkan hati,dan tak pernah membuatmu merasa kecil.
Sahabat adalah....
Seseorang yang membuatmu merasa bahwa dunia ini indah.
Dan Kau adalah Sahabatku.....

(buat sahabatku... i knou i hurt you, plz forgive me)

about choices

Some people sit - some people try
Some people laugh - some people cry
Some people will - some people won't
Some people do - some people don't
Some people believe and develop a plan,
Some people doubt - never think that they can.
Some people face hurdles and give it their best
Some people back down - when faced with a test
Some people complain of their miserable lot
Some people are thankful for all that they've got
And when it's all over - when it comes to an end
Some people lose out and some people win
We all have a choice - We all have a say
We are spectators in life, or we get in and play
Whatever we choose - how we handle life's game,
The choice are ours - no one else is to blame

Wednesday, June 22, 2005

friendship is continuous

Saya belajar, bahwa saya tidak dapat memaksa orang lain mencintai saya.
Saya hanya dapat melakukan sesuatu untuk orang yang saya cintai..
Saya belajar, bahwa butuh waktu bertahun-tahun untuk membangun kepercayaan dan hanya beberapa detik saja untuk menghancurkannya....
Saya belajar, bahwa sahabat terbaik bersama saya dapat melakukan banyak hal dan kami selalu memiliki waktu terbaik...
Saya belajar, bahwa orang yang saya kira adalah orang yang jahat, justru adalah orang yang membangkitkan semangat hidup saya kembali serta orang yang begitu perhatian pada saya...
Saya belajar, bahwa persahabatan sejati senantiasa bertumbuh walau dipisahkan oleh jarak yang jauh, Beberapa diantaranya melahirkan cinta sejati....
Saya belajar, bahwa jika seseorang tidak menunjukkan perhatian seperti yang saya inginkan, bukan berarti bahwa dia tidak mencintai saya....

Saya belajar, bahwa saya harus belajar mengampuni diri sendiri dan orang lain...kalau tidak mau dikuasai perasaan bersalah terus-menerus...
Saya belajar, bahwa lingkungan dapat mempengaruhi pribadi saya, tapi saya harus bertanggung jawab untuk apa yang saya telah lakukan..
Saya belajar bahwa dua manusia dapat melihat sebuah benda, tapi kadang dari sudut pandang yang berbeda...
Saya belajar, bahwa tidaklah penting apa yang saya miliki tapi yang penting adalah siapa saya ini sebenarnya...
Saya belajar, bahwa tidak ada yang instant atau serba cepat di dunia ini, semua butuh proses dan pertumbuhan, kecuali saya ingin sakit hati...

Saya belajar bahwa saya harus memilih apakah menguasai sikap dan emosi atau sikap dan emosi itu yang menguasi diri saya...
Saya belajar, bahwa saya punya hak untuk marah, tetapi itu bukan berarti saya harus benci dan berlaku bengis....
Saya belajar, bahwa kata-kata manis tanpa tindakan adalah saat perpisahan dengan orang yang saya cintai...
Saya belajar, bahwa orang-orang yang saya kasihi justru sering diambil segera dari kehidupan saya...

Saya belajar, bahwa saya harus belajar dari kesalahan yang pernah saya lakukan dan hidup untuk masa depan, bukan terus-menerus melihat ke masa lampau..
Saya belajar, bahwa cinta itu memberi dan mengerti tanpa harus diberi dan dimengerti..
Saya belajar, bahwa apa yang kita inginkan tidak selalu sesuai dengan apa yang kita butuhkan, dan kita harus berlapang dada menerimanya..
Saya belajar, bahwa dengan berterima kasih pada Tuhan, maka Ia akan memberi rahmat lebih banyak lagi..
Saya belajar, bahwa saya harus tidak boleh berhenti belajar...

ternyata elu belum kenal gue...

Mudah untuk terlihat baik di depan orang-orang yang tidak mengenalmu.
Banyak di antara kita yang melakukan perbuatan baik di sana sini, pergi ke tempat ibadah, berkata benar, dan semua orang mengira kita adalah sosok ideal yang sebenarnya tidak demikian.
Yang terpenting adalah apa yang ada di dalam hatimu.
Tidaklah Penting berapa banyak hal yang kau perbuat atau apa yang orang lain kira tentang dirimu.
Yang penting adalah hal yang terdalam.
Jangan lakukan sesuatu supaya orang lain menyukaimu atau supayaseseorang kagum padamu - lakukan sesuatu untuk dirimu sendiri, jadikan dirimu seseorang yang lebih baik.
terutama buat orang-orang terdekat bahkan sahabat yang kamu sayangi.

-aku sedang melakukan itu, tapi ternyata ex sahabatku tidak mengerti-

persahabatan itu bagaikan pelangi

Pelangi adalah pertanda Harapan hari esok.
Jadi, setiap kali HUJAN deras menotok membasahi dunia, dan saat Pelangi memunculkan diri di angkasa marilah kita MENGINGAT untuk selalu MENGHARGAI satu sama lain.
MASING-MASING KITA MEMPUNYAI SESUATU YANG UNIK, KITA SEMUA DIBERIKAN KELEBIHAN UNTUK MEMBUAT PERUBAHAN DI DUNIA DAN SAAT KITA MENYADARI PEMBERIAN ITU, LEWAT KEKUATAN VISI KITA, KITA MEMPEROLEH KEMAMPUAN UNTUK MEMBENTUK MASA DEPAN ....

Persahabatan itu bagaikan pelangi
Merah bagaikan buah apel, terasa manis di dalamnya.
Jingga bagaikan kobaran api yang tak akan pernah padam.
Kuning bagaikan mentari yang menyinari hari-hari kita.
Hijau bagaikan tanaman yang tumbuh subur.
Biru bagaikan air jernih alami.
Ungu bagaikan kuntum bunga yang merekah.
Nila-lembayung bagaikan mimpi-mimpi yang mengisi kalbu

buat sahabatku yang sekarang benci padaku

Tuesday, June 21, 2005

i never think to stabing you!

suatu kesalahan yang pernah gue buat paad seorang sahabat.
yang sudah aku anggap seperti sodara dekatku sendiri.
hmm suatu ungkapan bahwa dia menganggap gue telah stab dia.

niat aku untuk berteman dengannya adalah baik,
dia jadi sahabat, teman ngobrol tentang segala hal.
sama dengan sahabat-sahabat aku lainnya.

tidak terbersit dibenak aku untuk stab her, jelek2in dia pada orang-orang yang saling kita kenal.
sama sekali tidak ada niat seperti itu.
demi care sama dia pun aku tutup kuping buat dengar komen tentangnya.

sobat aku minta maaf bila kau anggap aku stabing you!

komentar dari sms

sempat curhat pada sahabat tentang kesedihanku wiken kemarin.
dia bbrp kali mengomentari ceritaku lewat sms yang bergantian kita kirimkan.

sms 1:
"dina emang sayang sama XYZ sebagai sahabat, tapi jangan kebawa perasaan ya. ntar dina malah repot sendiri"

sms 2:
"iyalah. kalo ada orang yang jahat sama kita Tuhan yang bales"

sms 3:
"hehhe..smua leo itu emang gak sabaran"

sms 4:
"hehhehe, pinginnya sih. sabar aja deh din. orang sabar disayang Tuhan."

sms 5:
"Ya ampun, temen dina kan banyak."

sms 6:
"ya udah, sekarang dina putar haluan dulu. santai dulu."

sms 7:
"dina sayang, kalian kan bukan anak kecil lagi. biar ajalah XYZ kena batunya dulu."

sms 8:
"bukan gitu. Taulah kalo rang kasmaran."

sms 9:
"Iya, kalo temenmu itu baik, dia pasti balik"

sms 10:
"biasa aja Din. terserah dina kalo dina masih pingin temenan ya temenan aja.

sms 11:
"tergantung kasus kali ya Din. yang jelas leo kan pemaaf banget."

sms 12:
"kalo kasus gw sih ternyata happy ending. jadi sabar dulu lah din."

sms 13:
"nda apa2. seneng kok dina masih mau curhat sama gw."

sms 14:
"no you`re nit losing anyone. masih ada sejuta temen baik buat dina kok."

sms 15:
"wah jangan gitu lah. jangan takut cari temen."

sms 16:
"ya udah, makanya skrg santai aja, temenmu itu sejuta kan. jgn rusak mood dina cuma gara seorang XYZ."

sms 17:
"diemin ajalah. jangan buat XYZ kegeeran."

sms 18:
"nda usahlah. nda usah show off. stay cool aja."

sms 19:
"better stay cool."

nothin` can stop us (spirit of TARQ)

minggu malam seorang kakak alumni TARQ menelpon.
seorang kakak yang sudah lama tidak bertemu tapi selalu mereply setiap sms or telpon balik setiap telpon yang dia trima. salah satu bentuk perhatiannya...

beberapa hal yang gue dapat dari omong-omongan kita berdua, sambil kakak minum soda-nya yang tidak habis karna seekor lalat mendarat di dalamnya. Dan aku yang dengan tekun meneguk teh chammomile sambil mendengarkan critanya.
beberapa pelajaran yang aku dapatkan:
1. belajarlah untuk iklas dan SMILE.. karena tidak ada yang abadi di dunia ini
2. bila kamu menemukan beberapa sahabat baru, cobalah untuk mengerti dirinya. persahabatan itu tidak mengharapkan pamrih... karna terkadang manusia itu tidak akan mendapatkan balasan kebaikan dari orang yang dia beri kebaikan.
bisa saja kita mendapatkannya dari orang lain... jadi ingatlah bila kita memberikan yang terbaik buat sahabat kita, kita akan mendapatkan yang terbaik juga..
3. sahabat akan tau bila kita care dan sayang sama dia.
4. sahabat akan memilih kita sebagai tempat dia menumpahkan kesedihan dan masalahnya.. relakan saja bila saat2 dia menrasa bahagia dia tidak mengingat kita.
5.sahabat yang baik selalu akan menghargai kita, seperti tidak mereject telpon kita, atau akan mau membalas sms yang kita kirim.
6. sahabat akan selalu punya waktu buat mendengar kita cerita, menemani kita ataupun cuma sekedar kita ajak buat berjalan-jalan
7. sahabat selalu ada buat kita...

dumbo

namanya dumbo,
sahabat dari teman dekat yang aku anggap seperti kakak sendiri.
kita kenal sabtu kemarin.

dumbo itu kalo ngomong lucu,
apalagi kalo ngomong inggris
hihi suasana alias logat jawanya masih kental
sekental teh potji yang kita pesan bareng-bareng saat sabtu malam
kita terdampar di puncak-pass yang dingin banget!

dumbo itu kalo cerita serius banget,
bahkan kalo kita ledekkin suka nggak "ngeh" aja gitu...
aarghhh..dumbo yang ternyata mellow..

enggak ngerti - kahitna adalah lagu fave Dumbo...

hallo dumbo, nice to see and meet you.
kapan kita jalan2 lagi... gangguan banci taman lawang yukkkkkkkkk

Joe,Novi, Ferdi, Senorita Riri, Alex, Ubay dkk

Jumat malam yang menyenangkan bertemu beberapa teman-teman baru.
saling mengobrol hal-hal ringan yang selalu berakhir dengan tertawaan dan kadang celaan
tidak ada yang saling marah dan tersinggung.
semua lepas, karean kita tahu kehidupan kita sudah penuh dengan masalah dan peristiwa yang terkadang membuat kita hrs "think hard" biar nggak gila.

sangat menyenangkan bertemu dengan mereka ditengah kesedihan dan kegundahan yang dilakukan oleh seorang sahabat padaku hari itu.
perubahan dan sikap yang sangat aneh dan membuat aku sedih!

anyway... semua itu adalah pelajaran bagiku.
bila dia tidak bisa memberikan kebaikan padaku, aku masih memiliki banyak teman yang ternyata peduli dan memberikan support padaku.

karena selama ini point of view aku cuma dia
ternyata dia sahabat yang telah membuat aku kecewa

after u rejected

rejected alias penolakan...
jika dilakukan oleh orang yang kita sayang dan peduli rasanya menyakitkan sekali.
seperti yang aku alamin wiken kemarin..
sebuah telpon yang beberapa kali di reject
juga beberapa sms yang tidak pernah di reply...

penolakan ini menyakitkan?
tapi mengapa kamu melakukannya padaku?

bila aku terasa menganggu buat kamu...
i stop it!